Situs Mega Upload ditutup FBI,FileSonic Menyusul

Agan-agan yang suka download pasti tidak asing lagi dengan Mega Upload.Situs berbagi file dan penyimpanan online terbesar ini telah ditutup oleh FBI dengan tuduhan pelanggaran undang-undang anti pembajakan.



Coba klik http://www.megaupload.com,maka akan keluar notice seperti ini :


Baru-baru ini,polisi Selandia Baru dan Eropa telah melakukan beberapa penangkapan terkait investigasi Federal Bureau of Investigation(FBI) terhadap situs Mega Upload.
Diwartakan oleh Reuters,23/01/2012 situs tersebut dituduh telah melakukan pembajakan hak cipta senilai USD500 juta,dan menghasilkan sekiranya lebih dari USD175 juta dari layanan berlanggan dan iklan.Namun pengacara Mega Upload mengatakan bahwa perusahaan tersebut hanya menawarkan gudang penyimpanan online.
Dikabarkan juga File Sonic yang juga situs penyimpanan data online akan menyusul ditutup layanan free file sharingnya,dan hanya mengijinkan pengguna mengakses data miliknya sendiri.

detail berita

"Seluruh fitur berbagi di FileSonic telah dihentikan.Layanan kami hanya dapat digunakan untuk mengunggah dan mengunduh data yang telah diunggah secara personal oleh pelanggan,"katanya.
Perusahaan yang beralamat di Hongkong dan Inggris tersebut tidak memberikan komentar lebih jauh.
Di Washington,kongres berusaha membuat undang-undang anti pembajakan online,dan seiring memuncaknya perdebatan mengenai masalah itu,kasus Mega Upload kini makin sering terdengar.


*berita di ambil dari :

Komentar

Postingan Populer